Bagi si Lemah "sabar itu ada batasnya"

DP BBM Sabar dan Ujian
Apapun Problematika yang sedang anda hadapi saat ini, "mintalah pertolongan pada Allah dengan sabar dan shalat" (Qs. Al Baqarah: 153).

Jangan terkontaminasi oleh kalimat Pesimis "sabar itu ada batasnya".  Jika saat ini anda dituntut untuk sabar tingkat tinggi jangan pernah menyerah dan merasa lemah, bukankah " Allah beserta orang-orang yang sabar" (Qs. Al Anfal: 46). 

Yakinlah!!! "Jika Allah menolong kamu, maka tak adalah orang yang dapat mengalahkan kamu; jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakkal" (Qs. Ali 'Imraan: 160).

Selagi nafas masih di kandung badan jangan pernah menyerah. Tujukkan bahwa diri anda adalah orang yang kuat. Allah saja percaya bahwa anda kuat "Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya (Al-Baqarah: 286)" Jadi tiada alasan menganggap diri lemah terhadap suatu cobaan hingga harus menyerah dari bersabar. Tiada cobaan atau ujian tanpa jalan keluar. Jika anda bingung menghadapinya mintalah petunjuk kepada Allah melalui shalat dan do'a.

" Orang yang bodoh adalah orang yang menyerah dalam bersabar padahal ia tahu bahwa Allah besertanya" 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar