Cobaan Dapat Menghapus Dosa dan Membawa Hikmah

"... Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.”

                                                         QS.Al Imram: 191

Jangan bersedih karena cobaan terkadang kepedihan harus dilalui sebelum tercapainya kebahagiaan.
Tidaklah menimpa seorang mukmin rasa sakit yang terus menerus, kepayahan, penyakit, dan juga kesedihan, bahkan sampai kesusahan yang menyusahkannya, melainkan akan dihapuskan dengannya dosa-dosanya. (HR. Muslim)
Dikisahkan, ada seorang wanita yang kukunya terpotong. Namun, dia malah tertawa. Seseorang menanyainya, “Apakah engkau tidak merasa sakit?” Dia menjawab,”Tidak, karena jika aku mengeluhkan rasa sakit ini, kenikmatan pahalanya akan hilang dari hatiku”[1]
Masalah tak akan selesai dengan keluhan, jadi hentikanlah. Ganti Keluhan anda dengan dengan istigfar agar Allah mencintai anda, Bukankah dengan memperbanyak istigfar akan mendatangkan pertolongan Allah.
Bersyukurlah, karena cobaan itu pertanda saat ini Allah sedang menghapus dosa-dosa anda dan akan ada kebahagiaan setelah itu.




[1] Muhammad Ali Al-Far, Berdamai Dengan Takdir, Pintar dan Benar Memahami Setiap Ketentuan Tuhan, Cetakan Pertama, Zaman, Jakarta:2011. Hal. 35

English Version

Tidak ada komentar:

Posting Komentar