Apa Yang Telah Ditetapkan Untukmu, Tidak Akan Luput darimu



Rasulullah SAW. bersabda, “Jika engkau meminta maka mintalah pada Allah.  Ketahuilah, bahwa jika semua manusia berkumpul untuk memberikan manfaat kepadamu dengan sesuatu, mereka tidak akan mampu memberikan manfaat kepadamu dengan sesuatu, kecuali yang telah Allah tetapkan untukmu.”
Al Hadist

“Dan seandainya mereka semua berkumpul untuk mencelakakanmu dengan sesuatu, niscaya mereka tidak akan mampu mencelakakanmu kecuali dengan sesuatu yang telah ditetapkan Allah atasmu. Pena-pena telah mengering dan lembaran-lembaran telah dilipat. Ketahuilah bahwa apa yang menimpamu tidak akan luput darimu, dan apa yang tidak akan menimpamu maka tidak akan pernah menimpamu.”
Al Hadist

Bisa saja apa yang Allah cegah atas anda itu sebuah karunia. Dan ketidak sanggupan anda untuk mencapai apa yan anda inginkan adalah sebuah kebaikan. Keterlambatan anda dari apa yang anda inginkan adalah inayah dari Allah. Sebab Allah lebih tahu dari pada anda sendiri~ Dr. ‘Aidh Al Qarni.

Jangan khawatir tidak akan ada kebaikan datang padamu tanpa ijin Allah, tidak pula ada keburukan menimpamu tanpa ijin Allah, oleh sebab itu berlindunglah kepada-Nya.

Segala yang terjadi tidak akan si-sia. Kebaikan yang diberikan padamu merupakan karunia dan keburukan yang ada padamu akan mendatangkan hikmah. Lalu mengapakah anda tak mampu bersabar hingga hikmah itu datang?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar